Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Mitsubishi Fuso Saring Mekanik dan Pramuniaga Andal

Kompas.com - 15/12/2015, 15:38 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Lebih dari 3.000 tenaga penjual (salesman/ woman) dan 2.000 mekanik Mitsubishi Fuso tersebar melalui 225 jaringan dengan layanan 3S (Sales, Service, Spare Part) di Indonesia.

Demi memastikan kualitas mereka, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) melakukan serangkaian pelatihan, seminar, dan workshop, berstandar global.

Rangkaian upaya untuk menyaring tenaga-tenaga andal itu dipertajam dengan kontes. Tahun ini KTB memilih mekanik serta tenaga penjual terbaik seluruh Indonesia melalui program ”Fuso Mechanic Contest” dan ”Fuso Sales Appraisal Program” yang tuntas pada Jumat, (11/12/2015) lalu.

Kompetisi diikuti tenaga penjual dan mekanik mulai dari level staf, supervisor, sampai manajer. Semua dites lewat ujian tertulis, pemahaman produk, simulasi transaksi, leadership, hingga presentasi pengembangan produktivitas.

Rizwan Alamsjah, Executive Marketing Director MFTBC Marketing Division KTB mengatakan bahwa pada 2015 ini, pihaknya merasakan bagaimana persaingan yang semakin berat. Banyak karyawan yang berada di garda depan akhirnya berpikir mudah dengan mengandalkan diskon.

”Kami kembali menekankan kepada para tenaga penjual, juga mekanik, untuk mengambil hati konsumen, hal terpenting adalah mereka perlu terus berlatih, mengasah kemampuan dan potensi diri, serta secara rutin melakukan komunikasi secara berkala kepada konsumen,” ujar Rizwan.

Dari semua peserta yang ikut dari seluruh diler Mitsubishi Fuso di Indonesia, terjaring delapan mekanik dan enam tenaga penjual terbaik. Lalu mereka diadu lagi dan didapatkan satu pemenang tingkat nasional.

Mereka adalah Ariswanto, The 1st Winner of Fuso Mechanic Contest 2015 dari diler PT Prabu Pandawa Motor Bogor. Lalu ada Sari Sundari yang mendapat gelar The 1st Winner of Fuso Sales Appraisal Program 2015 dari diler PT Dahana Berlian Motor Tasikmalaya. Pemenang akan mendapatkan hadiah utama berupa paket perjalanan wisata dan pelatihan ke luar negeri. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com