Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bukti Komunitas Honda City “Eksis” di Indonesia

Kompas.com - 14/12/2015, 15:10 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Bogor, KompasOtomotif – Sejak 7 Desember 2014, pengguna sedan kompak Honda City berguyub membentuk Indonesia City Club (ICC). Sabtu (12/12/2015) lalu, mereka bahagia karena telah merayakan ulang tahun perdana.

“City1stAry, Together City Forever” jadi tema penyelenggaraan syukuran di Gunung Mas, Puncak, Bogor, Jawa Barat. Acara itu dimeriahkan 170 orang dan 98 unit City berbagai tipe. Para anggota yang hadir berasal dari Jabodetabek, Bandung, Banten, Jogjakarta, Surabaya, Lampung, Pekanbaru, Banjarmasin, dan Makassar.

Indonesia City Club (ICC) Indonesia City Club (ICC), pada Sabtu (12/12/2015), merayakan ulang tahun perdana.
Onov Siahaan, Ketua Umum ICC mengatakan, komunitas yang ia pimpin ibarat bayi kecil yang masih harus terus belajar untuk terus tumbuh dan konsisten di dunia otomotif. “Kami tidak menduga di usia 1 tahun ini ICC terus berkembang pesat dengan jumlah member yang tercatat berjumlah hampir 400-an di seluruh Indonesia,” sebut Onov dalam keterangan resminya, Minggu (13/12/2015).

Saat pertama kali dibentuk, ICC hanya menaungi sekitar 20 anggota. Dalam kurun waktu setahun, populasinya telah membengkak berlipat, penyebaran anggota juga sudah merambah ke pulau besar seperti Kalimantan dan Sulawesi. Total cakupannya mencapai 26 wilayah di Tanah Air.

Inilah bukti masih banyak pecinta City di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com