Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Velozity Sumbang Darah ke PMI

Kompas.com - 11/12/2015, 13:23 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Bogor, KompasOtomotif – Meski sudah akhir tahun, kegiatan komunitas pemilik Toyota Veloz, Velozity (Veloz Community), terus bergerak. Terbaru yang dilaporkan adalah aksi donor darah oleh Velozity chapter Bogor di Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (5/12/2015).

Aktivitas mendonor darah dianggap bukan hanya menguntungkan penerima, tapi juga dapat mengurangi risiko terkena serangan jantung buat pendonor.

Veloz Community (Velozity) Aksi donor darah oleh Velozity chapter Bogor di Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu (5/12/2015).
"Mereka yang rutin mendonorkan darahnya cenderung melakukan hidup sehat seperti tidak merokok dan pasti akan lebih sering mengonsumsi sayur mengandung zat besi agar darahnya diterima,” ucap Arif Priharyanto, Ketua Veloxity chapter Bogor, dalam keterangan resminya, Kamis (10/12/2015).

Velozity chapter Bogor telah mengumpulkan 35 kantong darah yang diharapkan bisa dipakai orang membutuhkan. Aktivitas seperti ini akan terus didorong agar bisa ditiru banyak orang.

Arif berharap gerakan semacam digiatkan hingga ke pelosok Indonesia. Dengan jadi pendonor darah, paling tidak warga dapat mengetahui golongan darahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com