Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kit Bodi HR-V Edisi SEMA Goda Tiga Pemodifikasi Lokal

Kompas.com - 10/12/2015, 12:28 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Kit bodi Honda HR-V rancangan rumah modifikasi asal Bandung, Signal Kustom, yang sempat dipamerkan di Las Vegas, Amerika Serikat, berhasil menggoda pemodifikasi lokal.

Bos Signal Kustom Andre Mulyadi mengatakan, sudah ada tiga pemodifikasi asal Tanah Air yang mau mobilnya tampil sekaliber SEMA (Speciality Equipment Market Equipment Association).

“Tiga pesanan awal dari Indonesia merupakan suatu hal yang luar biasa, karena pintu pemesanan dibuka dari AS, tapi kuota awal dibuka dari Indonesia,” kata Andre, Rabu (9/12/2015).

Proses pemesanan kit bodi terbuka untuk seluruh dunia mulai 3 November 2015 dan hanya bisa dilakukan lewat situs resmi tjinxsignal.com. Proyek ini adalah hasil kerja sama Signal dengan tuner asal California, Tjin Edition.

Andre Mulyadi Honda HR-V rancangan rumah modifikasi asal Bandung mejeng di SEMA 2015.
Kit bodi terdiri dari bemper depan, lampu kabut LED, DRL, gril, front lips, side skirts, bemper belakang, tail lamp, diffuser belakang, serta flare fender. Saat ditampilkan di SEMA 2015, unit pamer dibalur warna merah muda menyala, tapi pesanan bakal disesuaikan dengan warna asli unit pemesan.

Kit bodi ini dijual 2.500 dollar AS atau berkisar Rp 34 juta. Pintu pemesanannya masih dibuka sampai sekarang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com