Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Civic Type R Ladeni RC213V dan ”Touring Car”

Kompas.com - 07/12/2015, 17:07 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber paultan

Cervesina, KompasOtomotif – Honda merilis video persaingan antara beberapa Civic Type R yang meladeni tantangan Castrol Honda Touring Car dan Honda RC213V MotoGP. Menariknya, aksi ini direkam dengan teknik yang disebut 360 derajat yang memberikan kesan agar penonton seakan terlibat langsung di tengah sirkuit.

Pengambilan video dilakukan di sirkuit Tazio Nuvolari, Cervesina, Italia, menampilkan pebalap-pebalap Honda di ajang bergengsi. Pebalap World Touring Car Championship (WTCC) Gabriele Tarquini dan pebalap British Touring Car Champion (BTCC) Gordon Shedden, Matt Neal, serta Jack Clarke berada di balik kemudi Civic Type R.

Mereka berempat kebut-kebutan di sirkuit melawan pebalap BTCC Tiago Monteiro yang menggunakan Repsol Honda Touring Car, dan dilengkapi oleh Jack Miller yang menunggangi Honda RC213V.

”Kebayang” bagaimana Civic Type R yang bermesin 2.000 cc turbo bertenaga 310 tk dan torsi 400 Nm itu melesat di di sirkuit bersama mesin-mesin balap. Tentu ini adalah momen untuk mempromosikan Civic terkencang dan membuktikan bahwa mobil ini menyimpan energi luar biasa.

”Type R sangat fantastis. Mobil ini sangat agresif di trek, dan orang akan terkesan dengan pengendalian dan performa pengeremannya,” ucap Tarquini. Simak videonya berikut:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber paultan


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com