Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kepastian "Mobil Sejuta Umat" Mitsubishi Mejeng di GIIAS 2016

Kompas.com - 04/12/2015, 18:45 WIB
Azwar Ferdian

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif - Mitsubishi Indonesia tengah bersiap menantikan kelahiran produk terbarunya di segmen small MPV (Multi Purpose Vehicle). Dijadwalkan, produk mobil multiguna tersebut akan lahir 2017 mendatang.

Artinya, Mitsubishi masih punya waktu sekitar satu tahun lagi buat menyiapkan strategi jitu jelang peluncuran. Langkah ini amat penting karena small MPV tersebut terbilang sangat terlambat dibandingkan para kompetitor yang sudah punya model sejak lama.

"Semua masih dalam jadwal yang sama, seperti beroperasinya pabrik baru pada awal 2016 dan peluncuran produk terbaru kami di pertengahan 2017. Meski situasi ekonomi yang masih sulit, rencana itu tetap berjalan," jelas Osamu Iwaba, Executive General Manager of MMC Marketing Division, Jumat (4/12/2015), di Jakarta.

Sebelum peluncurannya di 2017, Mitsubishi juga berencana akan menampilkan lebih dulu versi prototipenya di tahun depan. Ini bisa menjadi langkah jitu guna melihat respons pasar terhadap model baru yang bakal lahir.

"Kami sudah siapkan prototipe, dan rencananya akan kami pamerkan di GIIAS 2016. Mudah-mudahan respon pasar nanti sudah bisa terlihat," jelas Imam Choeru Cahya, Group Head of MMC Sales Group kepada KompasOtomotif di tempat yang sama.

Cara ini sudah cukup sukses diterapkan oleh Honda Prospect Motor (HPM) dalam memasarkan produknya. Dimulai dari Mobilio, HR-V sampai dengan BR-V di pameran otomotif tahun ini. Hasilnya, penjualan model-model tersebut bisa dikatakan cukup apik hingga mampu menaikan volume penjualan Honda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com