Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usaha ”Pedekate” Piaggio dan Vespa di Jawa Tengah

Kompas.com - 04/12/2015, 18:05 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Semarang, KompasOtomotif – PT Piaggio Indonesia (PID) belum berhenti melakukan ekspansi. Pemegang merek Vespa, Piaggio, Moto Guzzi, dan Aprilia di Indonesia itu memperluas jangkauan dengan membuka dealer resmi di Semarang.

Dealer baru itu dibangun dan diresmikan di Jl. Gajah Mada 58 A-B, Semarang. Dengan demikian, secara total, sudah 35 dealer resmi dan 1 Motoplex yang dimilik PID untuk ”pedekate” ke konsumen.

Direktur Penjualan dan Pengembangan Jaringan PID Igor Panjaitan mengatakan bahwa penyebaran jaringan penyalur resmi menjadi sangat penting untuk terus mendekat dengan konsumen.

”Pembukaan dealer resmi di Semarang tidak hanya menandai upaya kami mengembangkan bisnis, namun juga keseriusan komitmen kami terhadap Indonesia, salah satu negara penting bagi Piaggio Group,” ujar Igor.

PID menganggap, Semarang adalah salah satu kota besar dengan jumlah penduduk hampir mencapai 1,8 juta jiwa. Potensi yang dimiliki Semarang, baik dari jumlah penduduk dan gaya hidup penduduknya, PID merasa kota ini siap berbagi dan menyerap gaya hidup yang dibawa oleh Vespa.

”Kehadiran dealer Vespa di Semarang merupakan langkah yang diambil dalam menjawab keragaman serta kebutuhan pecinta skuter di Semarang akan produk otomotif yang bercita rasa tinggi,” sahut Direktur PT Prakoso Lestari Jaya, Petrus Djohan Prakoso, sebagai pihak dealer.

Aneka produk Vespa siap dipinang, mulai Vespa S 125, Primavera 150, Sprint 150, LXV 150, dan Vespa GTS 150.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com