Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilih, ”Ngegas” BMW di Salju Swedia atau Pasir Bromo?

Kompas.com - 03/12/2015, 16:25 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Dalam program BMW Driving Experience 2016, konsumen atau penggemar BMW dihadapkan pada lima pilihan destinasi yang bisa dieksplor. Namun terdapat dua program unggulan yang cukup menarik diikuti, yakni BMW Winter Driving Experience, di Arjeplog, Swedia (23-27 Februari 2016) dan BMW Driving Experience Bromo, Jawa Timur, (April – Mei 2016).

Di Arjeplog misalnya, peserta bisa merasakan keindahan alam kawasan ujung Skandinavia. Peserta harus menghadapi kondisi musim dingin yang ekstrem dengan suhu -20 derajat celcius menggunakan BMW M4 Coupé. Para peserta akan belajar mengatasi tantangan-tantangan yang dipersiapkan khusus di bentangan es yang luas.

Johanna Brismar Skoog, Duta Besar Swedia untuk Indonesia, mengatakan bahwa Arjeplog merupakan wilayah pengujian musim dingin terbesar di dunia, dan posisinya semakin penting bagi produsen kendaraan yang ingin mengoptimalkan kendaraan mereka untuk dikemudikan di cuaca ekstrem.

”Kondisi iklimnya sempurna dengan subu stabil di sepanjang musim dingin, sehingga menciptakan lapisan es pada danau-danau lokal yang secara konsisten cukup tebal untuk dikendarai. Berkendara di Arjeplog adalah pengalaman berkendara yang benar-benar fantastis,” ucap Johanna.

BMW Indonesia Pengalaman mengendarai BMW Seri X di pasir Bromo.
Bromo
Destinasi menarik lainnya adalah BMW Destination X: Bromo Driving Experience. Peserta akan mencoba berbagai model BMW X dalam perjalanan dua hari, bersentuhan langsung dengan budaya lokal dan menyaksikan betapa indahnya matahari terbit dari kenyamanan kendaraan BMW X Sports Activity Vehicle.

”Kami mendapatkan izin dari otoritas setempat, untuk menguji teknologi X-Drive agar dirasakan peserta. Banyak orang bisa ke Bromo, tapi berkendara di lautan pasirnya tidak banyak orang yang diperbolehkan. Jadi ini akan menjadi petualangan yang seru,” ucap Helena Abidin, Direktur Pemasaran BMW Indonesia.

Berpetualang di salju Swedia, peserta harus menyiapkan biaya Rp 78,1 juta per orang, sementara di Bromo, cukup Rp 22 juta. Pilih mana?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com