Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha MT-15 Meluncur di Thailand, Lebih Mahal dari R15

Kompas.com - 02/12/2015, 12:48 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Nonthaburi, KompasOtomotif – Setelah lama dinanti, debut model baru Yamaha M-SLAZ akhirnya dilakukan saat press day Thailand International Motor Expo 2015, Selasa (1/12/2015).  Versi telanjang YZR-R15 yang juga sering disebut MT-15 untuk Indonesia ini resmi dipasarkan mulai Desember 2015 di Negeri Gajah Putih.

Yamaha Motor Company dalam keterangan resminya, mengatakan, model 150 cc itu jawaban atas tren global sepeda motor berkarakter extreme sport. Selain mengusung itu, M-SLAZ juga
imbang jadi teman harian.

M-SLAZ dikembangkan dari platform dan mesin R15, namun punya konsep berbeda yaitu “Just Size Ultimate Fashion Street Extreme”. M-SLAS memiliki sasis delta box dan menggendong mesin 1-silinder SOHC 4 katup, berpendingin cairan, dengan rasio kompresi 10.4:1.

Belum ada penjelasan resmi tentang tenaga dan torsi, namun tidak mengherankan bila lebih besar dari R-15 dengan 18 PS dan 15 Nm.

Fitur paling berkesan, tentu suspensi depan terbalik (inverterd fork) 37 mm dan swing arm alumunium yang dipadankan dengan ban lebar. Desain M-SLAS seperti moge, karakternya mewarisi identitas keluarga MT.

Dimensi M-SLAZ, panjang 1,95 m, lebar 0,795 m, dan tinggi 1 m. Spesifikasi lain, tinggi jok 805 mm, total bobot 135 kg, radius putar 2,4m, rem cakram belakang, pelek 17 inci, instrument cluster digital, serta lampu depan dan belakang LED.

Keterangan harga juga belum diungkap resmi, namun media asal Thailand Motorival menyebut banderolnya 89.500 baht (Rp 34,4 juta). Harga itu lebih mahal dari R15.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com