Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda BR-V Modulo Sapa Masyarakat Thailand

Kompas.com - 02/12/2015, 07:21 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Bangkok, KompasOtomotif
– Setelah diperkenalkan di Indonesia dan India, kini Honda BR-V menyapa masyarakat Bangkok lewat pameran Thailand Motor Expo hingga 13 Desember 2015 ini. Menariknya, BR-V yang dipamerkan merupakan versi Modulo.

Pitak Pruittisarikorn, Chief Operating Officer of Honda Automobile (Thailand) Co, Ltd seperti dilansir laman Indianautosblog, Rabu (2/12/2015) menjelaskan, di Thailand BR-V akan diluncurkan dan dijual resmi mulai 2016.

SUV bawah ini, di Negeri Gajah Putih akan dibekali mesin tipe E85 1.5-liter SOHC, i-VTEC, empat silinder yang mampu menghasilkan tenaga 117 tk pada 6.000 rpm dan torsi 146 Nm pada 4.700 rpm.

Paultan.org BR-V Modulo diperkenalkan di Thailand.

Sama seperti di Indonesia, BR-V untuk pasar Thailand juga dilengkapi fitur keselamatan seperti rem Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), SRS airbag, Vehicle Stability Assist (VSA) dan Hill Start Assist.

Sementara eksteriornya, sudah dilengkapi lampu proyektor dan LED depan belakang serta menggunakan pelek berukuran 16 inci.

Di Indonesia, BR-V tersedia tiga tipe, diantaranya S (M/T), E (M/T) dan CVT, serta Prestige CVT. Harga pastinya baru akan diluncurkan siang ini. Tapi sebelumnya dikabarkan rentan harga BR-V mulai Rp 230 juta hingga Rp 265 juta.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com