Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

700 Unit M4 Paling "Beringas" Ludes Dipesan

Kompas.com - 30/11/2015, 20:09 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Amsterdam, KompasOtomotif – Versi “hardcore” BMW M4 yang debut di Tokyo Motor Show (TMS) pada Oktober lalu, M4 GTS special edition, hanya dibuat 700 unit. Media Belanda, Autovisie, seperti dilansir Worldcarfans, pada pekan lalu melaporkan, semua unit telah ludes dipesan tidak sampai dua bulan sejak peluncuran.

Dari kuota 700 unit, Belanda cuma mendapat jatah empat unit. Alokasi unit terbesar ditujukan untuk Amerika Serikat, sementara sisanya disebar ke seluruh dunia termasuk 30 unit buat Inggris.

Febri Ardani/KompasOtomotif BMW M4 GTS.
Di Jerman, BMW M4 GTS dijual 142.600 euro (Rp 2 miliar) atau hampir dua kali lipat dari banderol M4 standar. Konsumen juga perlu membayar lebih bila ingin mendapat opsional paket Clubsport yang berisikan roll bar, sabuk pengaman enam titik, dan perangkat pemadam kebakaran.

Febri Ardani/KompasOtomotif Kabin dilengkapi roll bar.
Saat diluncurkan di TMS, BMW menjelaskan, M4 GTS menggendong mesin 6-silinder segaris 3.0L yang sama dengan M4 namun memiliki tenaga lebih besar 16 persen menjadi 493 tk. Revisi sana-sini juga mengangkat torsi 10 persen dari sebelumnya hingga 600 Nm.

BMW mengatakan, M4 GTS adalah model pertama yang mengaplikasikan Water Injection System. Total bobotnya berkurang 100 kg dibanding  M4. Gerak bodi dari 0 – 100 kpj hanya butuh 3,7 detik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com