Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cuma Semalam, Merek Luks Hyundai Laku Ribuan Unit

Kompas.com - 30/11/2015, 18:35 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Seoul, KompasOtomotif – EQ900 atau dengan nama global G90, model pertama Genesis, merek mewah Hyundai, langsung menyita banyak perhatian. Tak sampai 24 jam, model ini dipesan 4.342 unit di dalam negeri sejak perusahaan membuka pre order, Senin (30/11/2015).

Angka itu menurut The Korea Times empat kali lebih tinggi ketimbang generasi kedua Hyundai Equus (sedan luks Hyundai) yang meluncur pada 2009 silam. ”Mengingat EQ900 adalah sedan flagship mewah dengan harga tinggi, angka pemesanan sangat mengejutkan,” begitu bunyi pernyataan resmi Hyundai.

Perusahaan juga meyakini, hasil positif ini seiring dengan tampang yang elegan dengan perakitan yang sangat hati-hati, membuatnya sesuai dengan ekspektasi orang akan mobil mewah.

Hyundai di Korea akan meluncurkan Genesis EQ900 secara resmi Desember 2015 mendatang dengan berbagai variasi mesin, Lambda 3.8 V6, Lambda 3.3 V6 Turbo, dan Tau 5.0 V8. Semua mesin didesain oleh Hyundai Motor.

Mobil ini akan menjadi versi produksi massal pertama yang menggunakan perangkat otonomos, termasuk driving assist system di jalan tol. Mobil akan ”memelihara” jarak dengan kendaraan di depan, dan pengemudi tak perlu melakuka apa pun.

Selama empat tahun, Hyundai mengembangkan model ini, melibatkan lebih dari 1.200 peneliti dan ekspertis untuk mengujinya di berbagai kondisi jalan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com