Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Sport Honda 125 Cc Buat yang Belajar

Kompas.com - 30/11/2015, 17:53 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber visordown

Tokyo, KompasOtomotif – Honda meluncurkan CBF125, pilihan sepeda motor untuk sekolah mengendarai. Tunggangan dengan beragam aksesori pelindung dan perlengkapan keamanan itu diciptakan untuk pasar Jepang, dengan kapasitas produksi pertama, cuma 800 unit.

Tampangnya cukup unik, paling kentara adalah penambahan crash bar (besi pelindung). Komponen ini terpasang pada bagian depan dan belakang, kanan-kiri. Perlindungan dari besi-besi ini akan menjaga rider tak tergencet sepeda motor saat jatuh, juga melindungi sepeda motor dari kerusakan.

Cukup menarik adalah hadirnya lampu warna-warni di bagian depan, tepatnya di atas lampu utama. Ada merah, oranye, biru, hijau, cyan, dan putih. Kombinasi ini juga muncul di bagian belakang. Banyak warna ini untuk membantu instruktur mengetahui apa yang dilakukan ”murid” di atas motor.

Misalnya, saat mengerem, lampu menyala merah juga akan tampak di bagian depan. Atau, saat mesin mati, menarik kopling, gigi netral, bahkan saat putaran mesin terlalu rendah atau tinggi. Honda belum merilis lengkap apa saja kegunaan lampu-lampu tersebut.

Di luar itu, terdapat tombol yang merupakan pembatas kecepatan. Misalnya cukup 30 kpj atau 40 kpj, bergantung keinginan instruktur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber visordown
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com