Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Generasi Baru Mercy V-Class Sapa Indonesia Tahun Depan

Kompas.com - 30/11/2015, 14:40 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Kendati diprediksi penjualan masih lesu sampai tahun depan, Mercedes-Benz (MB) Indonesia bakal terus berusaha mempertahankan peringkat nomor satu di segmen premium. Memperkenalkan model baru jadi salah satu strategi yang diungkap Roelof Lamberts, Sales & Marketing Director for Passenger Cars Mercedes-Benz Indonesia.

Salah satu model yang dibocorkan akan dijual di Indonesia yaitu generasi terbaru V-Class. “Kami akan perkenalkan ke konsumen tahun depan, Anda perlu sabar. Ini adalah ‘true family mover’,” ujar Roelof dalam acara peluncuran New A-Class, di Senayan, Jakarta, Sabtu (28/11/2015).

Roelof lanjut menjelaskan, V-Class kini dikembangkan oleh departemen mobil penumpang, tidak lagi melibatkan departemen mobil komersial. Artinya, model ini khusus dirancang mengangkut penumpang, bukan lagi angkut barang.

Debut dunia generasi ketiga V-Class sudah dilakukan pada Januari 2014 sebelum akhirnya dipasarkan pada Mei 2014. Model baru ini menggantikan Viano dan R-Class.

Di negara asalnya, Jerman, V-Class telah dilengkapi crosswind assist dan attention assist sebagai fitur standar. Fitur optional termasuk kamera parkir 360 derajat, active parking assistance system, dan transmisi otomatis 7G-Tronic Plus.

Keleluasaan kabin jadi ciri khas model boxy ini. Konfigurasi tempat duduk bervariasi, bisa saja diubah menjadi jok individu buat penumpang tengah dan belakang.

V-Class terbaru dilengkapi mesin diesel 4-silinder 2.1L common rail injeksi langsung dengan tiga pilihan tenaga, yaitu 136 tk, 163 tk, dan 190 tk. Selain itu juga terdapat opsi mesin 2.1L versi BlueTec yang lebih irit dengan tenaga lebih besar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com