Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan langsung dari Nismo Festival 2015, Fuji Speedway, Jepang

Galeri Aksesori dan Pernak-pernik Motorsport di Nismo Festival 2015

Kompas.com - 30/11/2015, 08:03 WIB
Shizuoka, KompasOtomotif - Nismo Festival selalu menjadi gelaran yang ditunggu-tunggu para penggemar otomotif, apalagi doyan dunia motorsport kendaraan roda empat. Ajang yang digelar di Fuji Speedway, Shizuoka, Jepang, Minggu (29/11/2015) ini selalu ramai pengunjung dan datang dari pelosok Jepang.

Acara yang hanya digelar sehari dalam setahun ini pada 2014 lalu dikunjungi lebih dari 35.000 pengunjung. Hingga acara selesai, panitia belum memberikan data jumlah pengunjung.

KompasOtomotif - Aris F Harvenda Ragam pelek terbaru di Nismo Festival 2015
Selain menonton eksebisi adu kebut para pebalap yang menggunakan Nissan, pengunjung juga disuguhi beragam mobil modifikasi. Namun tak hanya itu saja yang menjadi daya tarik, bazar aksesori, pernak-pernik, dan komponen balap juga jadi serbuan pengunjung.

KompasOtomotif - Aris F Harvenda Beberapa produsen ban juga ikut meramaikan Nismo Festival 2015
Lengkap

Ragam "obat ganteng" mobil yang dijual cukup lengkap. Mulai dari body kit, pelek, lampu, LED, jok balap, sabuk keselamatan, hingga panel meter. Harga yang ditawarkan tidak semuanya punya banderol murah dibanding harga di Tanah Air. Jadi Anda harus tahu harga pasar sebelum memutuskan membeli.

KompasOtomotif - Aris F Harvenda Ragam miniatur mobil dipajang untuk menarik pengunjung Nismo Festival 2015
Bagi Anda kolektor mobil miniatur, Nismo Festival juga bisa jadi ajang yang menyenangkan. Betapa tidak, beberapa stan menawarkan model-model menarik baik mobil balap maupun mobil standar. Bukan hanya produk terkini namun juga model retro dan klasik. Harga beragam mulai 1000 yen (Rp 120.000) hingga 28.000 yen (Rp 3,36 juta).

Tak kalah menarik adalah pernak-pernik gaya hidup dari ajang motorsport. Mulai dari baju dan jaket tim balap, sepatu, kalender, gantungan kunci, hingga handuk. Biasanya yang diburu adalah keluaran produk-produk ternama atau tim-tim balap.

KompasOtomotif - Aris F Harvenda Gantungan kunci dan penutup ponsel bergaya motif dunia balap juga tersedia di Nismo Festival 2015
Beberapa produk ternama yang hadir dalam Nismo Festival antara lain, HKS, Motul, Sparco, Endless, Project Miu, Tein, Rays, Greddy, dan tentunya Nismo.

Ada rutinitas yang selalu ditunggu-tunggu pengunjung yaitu jumpa fans. Para pebalap biasanya akan mendatangi stan dari tim sponsor. Pengunjung yang memiliki aksesori atau pernak-pernik tim punya kesempatan mendapat tanda tangan dari pebalap di stan tersebut.

KompasOtomotif - Aris F Harvenda Komponen peningkat tenaga mesin
Tak kalah menarik adalah komponen incaran para penggila kecepatan. Di bazar ini juga tersedia beberapa komponen peningkat tenaga mesin. Mulai dari camshaft, turbo, kopling, transmisi hingga set mesin.

KompasOtomotif - Aris F Harvenda Satu set mesin dengan jeroan full kompetisi
Jika Anda benar-benar penggila dunia otomotif apalagi balap, event ini akan benar-benar bisa memuaskan Anda. Penasaran? Siapkan segala sesuatunya untuk bisa menyambangi Nismo Festival di Jepang tahun depan.

KompasOtomotif - Aris F Harvenda Turbocharger masih jadi idola penambah tenaga mesin
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com