Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kali ini Ayah Paul Walker yang Tuntut Porsche

Kompas.com - 29/11/2015, 15:07 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Los Angeles, KompsOtomotif – Keluarga Paul Walker masih belum puas dengan Porsche. Setelah anak Walker satu-satunya, Meadow Walker berusaha mencari keadilan, kini sang Ayah Walker yang turun tangan.

Dilaporkan USA Today, Kamis (26/11/2015), Ayah Walker ikut menuntut Porsche dengan klaim penyebab kematian anaknya pada November 2013 adalah kelalaian manufaktur asal Jerman itu.

Porsche Carrera GT 2005 yang dikemudikan Roger Rodas dan ditumpangi Walker dikatakan minim perangkat keselamatan. Fitur yang tidak dimiliki yaitu, pengatur stabilitas, pelindung benturan samping, dan pemutus jalur bahan bakar.  

Faktor itulah yang jadi penyebab utama kedua penumpang meninggal saat kecelakaan.

Tuntutan serupa sudah dilayangkan Meadow pada September lalu. Jawaban legal dari Porsche, Carrera GT sudah dimodifikasi dan tidak dirawat dengan baik. Rodas dan Walker disebut telah menyadari risikonya.

Hasil investigasi California State Highway Patrol pernah mengungkap Carrera GT dikendaraai sampai 94 mph (151 kpj). Kecepatan tinggi membuat mobil tidak bisa dikontrol kemudian menabrak pohon lantas terbakar.

Pihak keluarga membantah pernyataan itu, Carerra GT dikatakan melaju antara 63 – 71 mph (101 – 114 kpj).

Walau sudah berlalu dua tahun, buntut kematian Walker masih panjang. Tinggal waktu yang bakal mengungkap kejadian sebenarnya. Walker kecelakaan saat libur dari pengambilan gambar “Fast and Furious 7”, film itu akhirnya meluncur tahun ini dengan adegan “For Paul” yang mengharukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com