Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan langsung dari Fuji Speedway, Jepang

Ini Ajang Penghobi Otomotif Jepang

Kompas.com - 29/11/2015, 09:13 WIB
Shizuoka, KompasOtomotif - Para penggila otomotif dan ajang adu kebut, khususnya bagi pemilik mobil Nissan, tentunya gelaran Nismo Festival jadi acara yang tak boleh terlewatkan. Para antusias tersebut berkumpul di Fuji Speedway, Shizuoka, Jepang, Minggu (29/11/2015).
 
Acara yang hanya digelar sehari dan membayar tiket 2.500 yen (Rp 300.000) ini menyuguhkan beragam sajian menarik bagi penggila otomotif. Antara lain hadirnya semua mobil balap Nismo yang pernah berlaga di dunia balap baik domestik maupun internasional.
 
Beberap kendaraan legenda yang hadir antara lain Nissan March Super Silhoutte (1982), Tomica Skyline Turbo (1982), Nihon Radiator Silvia (1983), R90CP C spec (1990), Pennzzoil Nismo GT-R R34 GT500 (1999), Xanafi Nismo GT-R R34 GT500 (2003), Xanafi Nismo Z GT500 (2004). 
 
Beberapa model terbaru juga ikut meraimaikan antara lain Motul Autech GT-R Nismo GT500 (2015), D'station Advan GT-R Nismo GT500 (2015), Dijon Racing GT-R Nismo GT3, Okabe Jidosha Dixcel Team Tetsuya Z34 Nismo GT3, dan GT-R Nismo GT3 (pemenang Bathurst 12 Hours).
 
KompasOtomotif - Aris F Harvenda Pengunjung Nismo Festival memadati bazar beragam aksesori dan pernak-pernik mobil
Bazar
 
Selain menyaksikan mobil-mobil balap legenda dan terbaru beraksi di lintasan, pengunjung bisa terpuaskan dengan hadirnya beberapa stan yang menjual barang aksesori. Mulai dari pernak-pernik, komponen balap (sokbreker, camshaft, turbo, supercharger), hingga aksesori seperti body kit, jok balap, panel meter, hingga shift knob.
 
Bagi kolektor, ajang ini juga jadi surga. Pada bazar yang terletak di area paddock, terdapat beberapa stan yang menjual mobil miniatur dari beragam ukuran dari masa kini dan lampau serta majalah sport "jadul".
 
KompasOtomotif - Aris F Harvenda Mobil modifikasi ikut menghias gelaran Nismo Festival di Fuji Speedway, Shizuoka, Jepang, Minggu (29/11/2015)
Modifikasi
 
Pengunjung juga disajikan beberapa mobil-mobil Nissan modif yang keren. Model yang ditampilkan juga beragam baik model maupun tahun produksi. Meski acara berbau motorsport namun modifikasi yang hadir tak hanya menampilkan gaya balap, gaya elegan dan ekstrem juga hadir.
 
Bagi mereka yang tertarik dengan jenis modifikasi, ataupun body kit serta aksesori yang tertanam di mobil, bisa langsung konsultasi dengan pembuatnya. Karena di belakang mobil yang mejeng, ada stan rumah modifikasi yang menggarap karya tersebut.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com