Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Siapkan Generasi Kedua Grand Livina

Kompas.com - 28/11/2015, 09:17 WIB
Aris F Harvenda

Penulis


Yokohama, KompasOtomotif - Nissan Livina menjadi salah satu andalan Nissan Motor Indonesia (NMI) di Tanah Air dan bermain di segmen MPV sejuta umat bersama Avanza Xenia. Sejak pertama kali diluncurkan pada 2007 mobil keluarga 7 penumpang tersebut belum berubah total atau ganti generasi.

Beberapa ubahan memang telah dilakukan NMI. Namun masih bersifat penyegaran (facelift). Ubahan cukup besar sempat dilakukan pada 2013, tapi masih berstatus generasi pertama. Lantas kapan berganti generasi?

"Tentu. Livina pasti akan berganti generasi, kami tengah menyiapkan untuk Indonesia," kata Toru Hasegawa, President Director Nissan Motor Asia Pacific, khusus kepada KompasOtomotif di Kantor Pusat Nissan, Yokohama, Sabtu (28/11/2015).

Hanya saja, pria yang pernah menjabat sebagai Presiden Direktur NMI 2001-2005 ini mengaku belum mengetahui detail ubahan pada Grand Livina generasi kedua.

Siklus generasi

Mengenai siklus ubahan setiap model Nissan, Hasegawa menjelaskan setiap model punya siklus yang berbeda. Kendati sudah hampir sepuluh tahun tak berganti generasi, Hasegawa tidak khawatir.

"Di Indonesia, dalam rentang 10 tahun, Avanza masih menggunakan model lama walaupun sempat merubah tampilan cukup besar. Hanya Innova yang baru saja berganti generasi. Jadi untuk Livina rasanya masih wajar jika belum berubah total," ujar Hasegawa.

Ketika ditanya soal lokasi pengembangan Grand Livina, apakah di Indonesia atau Jepang, Hasegawa menjawab dengan senyuman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com