Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercy New A-Class Meluncur, Tampang Lebih Agresif

Kompas.com - 28/11/2015, 08:33 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Jambore Nasional X yang digelar Mercedes-Benz Club Indonesia di Senayan, Jakarta, Jumat (27/11/2015), juga jadi tempat perkenalan A-Class dengan wajah baru.

Mercedes-Benz Indonesia (MBI) menawarkan model facelift itu dalam dua varian, A 200 AMG dan A 250 AMG.

“Melalui Jambore Nasional X, Mercedes-Benz berharap dapat memperkuat hubungan dengan konsumen di Indonesia. Mercedes-Benz akan terus menegaskan komitmen untuk selalu menyediakan produk dan layanan terbaik untuk masyarakat Indonesia, salah satunya dengan menghadirkan Mercedes-Benz A-Class facelift,” ujar Roelof Lamberts, Sales & Marketing Director for Passenger Cars Mercedes-Benz Indonesia, dalam keterangan resminya.

Febri Ardani/KompasOtomotif Tampak belakang Mercedes-Benz New A-Class.
Model entry level ini sekarang tampil makin sporty dengan perlengkapan AMG. Paling mudah dikenali perubahan di bagian wajah, bentuk gril kini memiliki satu bilah dengan lambang Mercy di tengah. Ciri khas AMG juga bisa disadari pada bentuk bemper yang bercelah, beda dibanding sebelumnya.

A 200 AMG dilengkapi mesin bensin 4-silinder 1.595 cc bertenaga 156 tk dan torsi 250 Nm sedangkan A 250 AMG dibekali dapur pacu lebih besar, yaitu 1.991 cc dengan kemampuan 211 tk dan torsi 350 Nm. Keduanya memiliki transmisi otomatis 7G-DCT dan wajib meneguk bahan bakar level Euro VI.

Febri Ardani/KompasOtomotif Interior Mercedes-Benz New A-Class.
Pengemudi mendapatkan pilihan mode berkendara dalam fitur Dynamic Select yang mengatur karakter mesin, transmisi, suspense, dan kemudi. Di kabin nuansanya seperti CLA-Class, jok dilapisi material kulit Artico plus jahitan warna merah.

New A-Class punya perlengkapan keselamatan prima, di antaranya Collision Prevention Assist Plus, Anti-lock Braking System (ABS), ATTENTION ASSIST, sistem PRE-SAFE®, Acceleration Skid Control, Adaptive Brake Lights, Electronic Stability Program (ESP), sistem peringatan hilangnya tekanan udara ban, serta roda cadangan untuk keperluan darurat.

A 200 AMG dijual seharga Rp 589 juta dan A 250 AMG Rp 699 juta. Kedua harga itu berlaku off the road. Sebelumnya Mercedes-Benz Indonesia menjual A 200 Urban Rp 539 juta dan A 250 Sport Rp 679 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com