Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sadar Keselamatan di Jalan Raya Dimulai Sejak Muda Usia

Kompas.com - 27/11/2015, 18:21 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Sebagai produsen sepeda motor, PT Astra Honda Motor (AHM) tidak berhenti memberi edukasi tentang keselamatan di jalan. Sebanyak mungkin generasi muda dirangkul untuk menjadi bagian dari Sahabat Satu Hati Peduli Keselamatan Berkendara, menerima berbagai pengetahuan tentang pentinganya tertib berlalu-lintas.

Kali ini, upaya itu dilakukan di SMA Negeri 2 Tangerang Selatan, Banten. Penggalangan komitmen sekaligus kampanye keselamatan berkendara diikuti 100-an siswa yang sudah memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), Jumat (27/11/2015).

Para siswa yang secara formal sudah berhak mengendarai sepeda motor ini memiliki kesempatan mengikuti penjelasan teori safety riding yang diberikan secara komprehensif. Mereka juga mendapatkan pengetahuan mendalam tentang tertib berlalu lintas, skill, dan perilaku berkendara yang baik dan benar.

Para siswa juga berkesempatan melakukan praktik keselamatan berkendara dengan mencoba Honda Riding Trainer (HRT) atau alat simulasi berkendara sepeda motor. Mereka juga langsung praktik berkendara langsung di lintasan yang sudah disiapkan dengan mengendarai CB150R StreetFire.

Seperti diucapkan Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin, secara konsisten perusahaan melakukan beragam kampanye safety riding ke berbagai lapisan usia, mulai taman kanak-kanak, pelajar, mahasiswa, hingga para pekerja pengguna sepeda motor.

Diperkirakan sekitar 13,5 juta orang telah mengikuti kampanye safety riding dalam beragam kegiatan yang dilakukan AHM bersama jaringan main dealer-nya.

”Tahun depan, kami akan terus gulirkan program ini untuk menyiapkan agen-agen muda berkomitmen tinggi di bidang keselamatan berkendara. Bersama anak muda, kami yakin budaya tertib berlalu lintas di negeri ini akan lebih baik di masa depan‎,” ucap pria yang biasa disapa Muhib itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com