Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hino "Pasang Badan" di Tender Pengadaan Bus TransJakarta

Kompas.com - 27/11/2015, 17:38 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis


Purwakarta, Otomania - Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI) dan Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) memproduksi kembali bis berbahan bakar CNG. Kebijakan ini bukan tanpa maksud, Hino juga berharap memenangkan proyek pengadaan bis Transjakarta.

Namun, jika nantinya tidak terpilih, Hino siap akan resikonya. Hal tersebut disampaikan Prasetyo Adi Yudho, Product Division Head HMSI menjawab Otomania, saat ditemui pada seremoni kelahiran kembali bis Hino CNG di Kota Bukit Indah, Purwakarta, Jumat (27/11/2015).

"Ini sudah resiko bisnis, jadi kalau buruk-buruknya kami tidak memenangkan tender, mau bagaimana lagi," ujar Prasetyo.

Kristijanto, Deputy Associate Director HMMI mengatakan, tertanggal hari ini, produksi bis CNG Hino sudah mulai dilaksanakan. Namun masih belum bisa dikatakan, terkait dengan jumlah produksi perharinya.

"Saya belum bisa mengatakan akan berapa unit perhari diproduksi. Pastinya sejak hari ini, sudah mulai kami kerjakan," ujar Kristijanto kepada Otomania.

Direktur Sales dan Promosi HMSI Santiko Wardoyo menambahkan, keputusan siapa yang akan dipilih, dari tiga produsen bis, kurang lebih satu bulan lagi. Dirinya optimis Hino bisa memenangkan proyek pengadaan bis Transjakarta tersebut.

"Selain kualitas yang teruji, kami juga memiliki layanan purna jual yang baik. Jadi tidak perlu lagi khawatir akan pelayanannya," ujar Santiko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com