Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos F1 Kuak Lagi ”Luka” Rossi-Marquez

Kompas.com - 26/11/2015, 17:06 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Crash

London, KompasOtomotif — Perseteruan antara Valentino Rossi dan Marc Marquez sudah mulai dingin. Namun, luka lama kedua pebalap ini kemudian dibuka lagi oleh bos F1, Bernie Ecclestone.

Pria berambut putih ini mengatakan bahwa Rossi seharusnya layak didiskualifikasi. Bernie menganggap ganjaran tiga poin penalti tidak cukup untuk ”menghukum” Rossi setelah ia melakukan apa yang disebut pengawas lomba sebagai ”irresponsible riding”.

Meski akhirnya Rossi kehilangan kesempatan untuk bertarung dengan Lorenzo demi gelar juara, Bernie bergeming.

”Rossi seharusnya didiskualifikasi. Dia juga pantas diberi black flag. Apa yang terjadi (pada MotoGP) benar-benar salah. Ini peringatan untuk F1,” kata Bernie kepada Gazzetta dello Sport, dikutip crash.net, Rabu (25/11/2015).

Bernie juga tidak sependapat saat kejadian di Sepang ketika Rossi tetap diperbolehkan untuk finis di posisi ketiga dan mendapat poin. ”Saya beri contoh. Andai Ferrari sedang mengejar juara dunia, lalu Mercedes menghadang pakai tim lain, apa yang terjadi?” katanya.

Memang, banyak respons dari figur-figur di F1 tentang MotoGP. Lorenzo berhasil merengkuh gelar juara dunia ketiga pada premier class, sementara Rossi harus menunda keinginan mengoleksi gelar kedelapan.

Sebastian Vettel sudah melontarkan dukungan untuk Rossi, mengatakan bahwa pebalap Italia itu melakukan hal yang benar. Sementara itu, Felipe Massa sependapat dengan Bernie bahwa ini adalah kesalahan besar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com