Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Sienta Mengisi Ceruk Antara Veloz dan Innova

Kompas.com - 25/11/2015, 12:42 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Karawang, KompasOtomotif – Kabar tentang model Jepang, Toyota Sienta, bakal dijual di Indonesia terus merebak. Salah satu strategi yang terbaca, Toyota Astra Motor (TAM), ingin menempatkan satu model dengan harga jual di antara Grand New Veloz dan All-New Innova.

Direktur Pemasaran TAM, Mamoru Akiyama, tidak mengiyakan ataupun menepis soal rencana perusahaan menambah model baru. Ia berujar TAM selalu berusaha menjual model yang masyarakat butuhkan.

“Kami memang mempertimbangkan banyak model, termasuk model yang dijual di Jepang,” ujar Akiyama di Karawang, Jawa Barat, Selasa (24/11/2015).

Harga Sienta

Banderol tertinggi Veloz sekarang Rp 226,9 juta,sedangkan Innova paling murah Rp 282 juta. Pada rentang itu sebenarnya sudah ada hatchback Yaris, sedan Vios dan SUV Rush, tapi TAM mau pengisinya model MPV seperti Sienta.

Punya status sebagai model Japanese domestic market (JDM), Sienta punya fleksibilitas tinggi. Kapasitas angkutnya bisa lima, enam, atau tujuh penumpang. Kemudahan akses masuk kabin didukung pintu geser di bagian tengah. Seperti banyak model Jepang lainnya, Sienta juga punya versi yang bisa membawa kursi roda.

Pilhan mesin ada dua, 2NR-FKE 1.5L untuk tipe penggerak roda depan dan 1NZ-FE 1.5L buat pilihan penggerak empat roda. Kedua mesin dilengkapi transmisi Super CVT-i. Sienta juga punya versi hibrida dengan Toyota Hybrid System generasi kedua.

Sienta diproduksi di pabrik Toyota di Ohira Miyagi dan sudah  diluncurkan Juli lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com