Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Hilux "Monster" 6x6 Diperkenalkan di Bulgaria

Kompas.com - 23/11/2015, 08:22 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Bodi “monster” Mercedes-Benz G63 6X6 sepertinya jadi tren baru dunia pikap. Di Bulgaria, rumah modifikasi spesialis off-road, Vromos ikut melahirkan pikap dengan tiga poros roda dalam bodi Toyota Hilux.

Modifikasi utama dilakukan pada sasis agar bisa menggunakan enam roda. Bodi kemudian diubah jadi lebih panjang menyesuaikan itu, sedangkan suspensi pelek, dan ban digarap siap “garuk tanah”.

Worldcarfans Interior Toyota Hilux 6X6.
Bukan cuma penampilan, tapi bagian dalam juga kena sentuhan. Wajah Hilux sekarang boleh jadi mengintimidasi tapi di kabin semuanya terasa lebih “adem” dan elegan. Jok depan bisa diatur elektronik dan sebagian besar interior Hilux yang identik dengan mobil kerja ganti kulit berbahan Alcantara.

Hilux dengan penampilan seperti ini sebenarnya bukan yang pertama dilakukan, sebelumnya pemodifikasi asal Islandia, Artic Truck, juga punya karya serupa. Artic Truck adalah tim yang merancang Hilux untuk Top Gear saat menaklukan Kutub Utara.

Di negara lain, Kahn Design dari Inggris, juga pernah sudah membuat model 6X6 dari Land Rover Defender.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com