Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjualan "All New" CB150R Langsung Ngebut di Yogya

Kompas.com - 22/11/2015, 09:02 WIB
Azwar Ferdian

Penulis


Yogyakarta, KompasOtomotif - Respons positif menyambut kehadiran All-New Honda CB150R StreetFire sampai ke Yogyakarta. Tak tanggung-tanggung, penjualan sepeda motor sport ini naik dua kali lipat di Kota Pelajar.

Region Head Astra Motor Yogyakarta, Ronaldo Wijaya menjelaskan, perlahan tapi pasti pasar sepeda motor sport di kotanya mulai beralih ke CB150R. Bahkan, untuk warna tertentu pemesanannya sampai inden.

"Bila model lama kami hanya jual 400 unit per bulan, untuk model terbaru ini sudah tembus 800 unit. Untuk CB150R warna merah harus inden, sedangkan yang lain stoknya ready. Indennya memang tidak lama, hanya satu minggu," jelas Ronaldo di Astra Motor Safety Riding Center, Yogya, Sabtu (21/11/2015).
 
Ronaldo menambahkan, pasar di kota Gudeg ini memang cukup unik. Bila di kota lain warna hitam dan putih yang laris, justru CB150R warna merah yang dicari. Kecenderungan ini disebabkan warna merah memang warna yang jarang ada di model lain.

Sonic juga moncer

Selain CB150R, Astra Motor Yogyakarta juga mendapat hasil positif pada model New Sonic 150R. Hanya saja penjualan bebek sport tidak sebesar StreetFire, dengan angka 400-an unit per bulan.

"Pasar Sonic memang terbatas di kalangan remaja. Kami juga memberikan promo khusus buat Sonic di bulan ini sampai akhir tahun yakni gratis cicilan selama tujuh kali. Mudah-mudahan program ini bisa memberikan stimulus buat Sonic," jelas Ronaldo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com