Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Setia dengan HJC di MotoGP 2016

Kompas.com - 21/11/2015, 08:41 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Seoul, KompasOtomotif– Sejak 2013 pebalap tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo sudah menggunakan helm dari HJC di ajang balap sepeda motor paling bergengsi, MotoGP.

Persaingan sengit antara Lorenzo dan Rossi memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2015 sempat berimbas pada sponsor produk yang dikenakan pebalap asal Spanyol itu. Rumors mengatakan, kalau HJC akan meninggalkan kontrak kerja sama

Karena sempat berselisih dengan Valentino Rossi di akhir musim MotoGP 2015, rumor kembali menyelimuti Lorenzo.

Kabarnya, HJC telah mengkahiri kontrak kerjasama dengan juara dunia MotoGP 2015 ini. Namun, mendengar rumor tersebut, produsen helm asal Korea Selatan itu langsung membantah dan mengkonfirmasinya.

Dalam akun twitter resminya, seperti dilansir laman Autoevolution, Sabtu (21/11/2015) HJC menyatakan bahwa Lorenzo tetap menggunakan helm HJC di balapan MotoGP musim 2016 dan pebalap asal Spanyol itu masih menjadi brand ambassador nomor satu.

dok.Autoevolution Screenshot dari akun Twitter resmi HJC

Keluhan

Sepanjang MotoGP musim 2015, Lorenzo sempat dua kali mengeluh mengenai helmnya. Pertama saat seri Qatar dan kedua di Silverstone. Lorenzo mengatakan, kedua insiden tersebut cukup membuat lajunya terhalang.

Tapi, menurut pandangan HJC, saat itu Lorenzo tidak mengikuti semua aturan yang tertera di buku panduan helm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com