Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kaki Melepuh, Lorenzo Absen Balap "Perang Bintang"

Kompas.com - 20/11/2015, 18:50 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Crash

Madrid, KompasOtomotif – Juara Dunia MotoGP 2015 Jorge Lorenzo harus membatalkan keikutsertaannya di ajang Race of Champions (RoC) yang akan diselenggarakan di London, Sabtu (21/11/2015). Hal itu ada kaitannya dengan luka bakar di kakinya saat merayakan kemenangan di Mallorca, (13/11/2015) lalu.

Seperti dilansir crash.net, Jumat (20/11/2015), luka bakar Lorenzo tergolong cukup parah, masuk kategori derajat kedua, menimpa kaki sebelah kiri. Luka itu didapat saat pipa radiator sepeda motor yang ditunggangi Lorenzo saat perayaan kemenangan copot, membuat air mendidih di dalamnya mengenai kaki.

Lorenzo menyatakan sangat sedih tidak bisa mengikuti RoC. Namun saran dokter menyatakan bahwa luka bakar di kakinya butuh perawatan lebih lanjut, dan untuk sementara Lorenzo dilarang untuk melakukan kegiatan balap karena dikhawatirkan timbul komplikasi.

”Saya tahu bakal ada banyak fans yang mendukung saya di London, jadi saya akan melewatinya. Ini adalah event yang sangat bagus. Sekarang saya akan mencoba sekuat tenaga untuk kembali ke Race of Champions tahun depan,” kata Lorenzo.

Peraih medali emas balap sepeda di Olimpiade, Sir Chris Hoy akan menggantikan Lorenzo dalam event yang diselenggarakan di Olympic Stadium, London. Ajang ini diselenggarakan tahunan yang diikuti berbagai pebalap dunia lintas kendaraan. Mick Doohan akan menjadi satu-satunya wakil dari balap sepeda motor setelah Lorenzo absen. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com