Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ancaman Serius Federal Oil Gresini Racing di Musim 2016

Kompas.com - 19/11/2015, 12:30 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Crash

Valencia, KompasOtomotif – Tim Federal Oil Gresini Racing (FOGR) memberi ancaman serius dalam perebutan gelar balap Moto2 tahun depan. Hal itu bisa dilihat dari impresi awal Sam Lowes, pebalap baru yang menggantikan Xavier Simeon, pada dua tes perdana di Jerez (13/11/2015) dan Valencia (16-17/11/2015).

Saat ”ngegas” di Jerez, Lowes langsung menjadi yang tercepat, menunggangi Kalex Moto2. Pada uji coba di Valencia, pebalap asal Inggris itu kembali membuat impresi positif. Meski raihan waktu turun menjadi terbaik kelima karena melakukan penyesuaian dengan ban.

”Saya sangat terkesan dengan tim dan sepada motor. Momen pertama ini saya merasakan potensi luar biasa dan saya puas dengan pekerjaan ini. Pada tes di Valenca ini saya juga senang, karena harus bekerja ekstra dengan ban untuk balapan, sementara yang lain pakai ban lunak. Ini menjadi awal yang baik, dan orang-orang di tim sangat fantastis,” kata Lowes.

Dua hari di Valencia itu dimanfaatkan FOGR dan Lowes untuk mencari setelan balap dan suspensi.

”Saya menyukai sepeda motor ini dan saya senang dengan apa yang kami kerjakan selama ini. Saya bahkan percaya diri jika GP Qatar diselenggarakan pekan depan!” kata Lowes.

Konsistensi Lowes dan tim akan diuji lagi pada tes resmi selanjutnya pada Februari 2016. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com