Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dorna Siap Ajukan MotoGP Indonesia di Sidang Umum FIM

Kompas.com - 19/11/2015, 08:24 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif – Pemegang hak komersial sekaligus penyelenggara MotoGP, Dorna Sport telah memberikan janji kepada Indonesia untuk memberikan slot tuan rumah balapan MotoGP musim 2017.

Pada Rabu (18/11/2015) lalu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi sudah menandatangani letter of intent (LOI) dengan pihak Dorna Sport.

Sebagai kelanjutannya, menurut mantan Sekjen Ikatan Motor Indonesia (IMI) Irawan Sucahyono, Dorna Sport akan mengajukan balapan MotoGP Indonesia musim 2017 pada Sidang Umum Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM) yang akan dilakukan akhir bulan ini di Spanyol.

“MotoGP Indonesia akan diajukan Dorna di FIM General Assembly pada 21 November 2015 ini di Spanyol,” kata Irawan kepada KompasOtomotif  melalui pesan singkatnya, Rabu (18/11/2015) malam.

Irawan melanjutkan, keseriusan pemerintah Indonesia tidak hanya terlihat dari ditandatangainnya LOI, tapi masih banyak lagi. Bukti baru yang sedang dilakukan sekarang ini, yakni membentuk panitia khusus MotoGP Indonesia musim 2017.

“Sekarang sedang rapat intensif untuk pembentukan panitia nasionalnya,” kata Irawan.

Selain Indonesia, negara yang ingin menjadi tuan rumah MotoGP musim 2017 menurut Dorna Sport cukup banyak. Thailand, Kazakhstan, Finlandia hingga Brasil menjadi saingan Indonesia. Tapi, peluang Indonesia cukup besar, Dorna Sport melihat potensi Indonesia besar dan pasar terbesar untuk roda dua ada di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com