Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsep Skutik Petualang ”Cabe Rawit” Honda

Kompas.com - 17/11/2015, 13:49 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Milan, KompasOtomotif – Arah pengembangan skuter matik (skutik) Honda memasuki fase baru. Memanfaatkan ajang EICMA, di Milan, Italia, produsen berlogo sayap tunggal itu menampilkan konsep skutik penjelajah, dinamai City Adventure Concept.

Belum ada informasi detail, Honda hanya menyatakan bahwa sepeda motor ini adalah interpretasi ide baru dari sebuah sepeda motor petualang. Konsep ini membawa spirit penjelajahan di jantung perkotaan. City Adventure Concept juga menjadi tawaran baru untuk gaya hidup orang kota.

Seperti sepeda motor petualang lainnya, ciri-ciri yang bisa digambarkan adalah suspensi yang tinggi, ban semi pacu, hingga kanlpot yang mendongak tinggi. Tameng angin depan bisa dicopot atau dipasang, lalu dilengkapi speedometer canggih.

Secara desain, sepeda motor ini tampak kokoh dengan banyak sudut. Sistem pengereman tampak berotot dengan dual piston, menandakan tenaga mesinnya cukup besar. Bagian kaki-kaki ini juga didukung dengan garpu depan upside down.

Di segmen skutik adventure, Yamaha sebenarnya sudah duluan dengan Zuma. Bahkan di Indonesia sudah dijual X-Ride yang bermesin Mio. Tapi untuk datang dengan konsep baru dan gaya hidup yang makin dinamis, Honda masih punya banyak kesempatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com