Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warna Mobil Hoki Menurut "Feng Shui" di 2016

Kompas.com - 16/11/2015, 08:03 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
– Bagi Anda yang percaya dengan ilmu topografi kuno China yang dikenal dengan istilah Feng Shui, ada tips memilih warna mobil kalau mau hoki tahun depan.

Rekomendasi ini disampaikan ahli Feng Shui, Suhu Yo pada Mitsubishi Outlander Sport & Delica Driving Experience di Car Park Area, di Pacuan Kuda Pulomas, Jakarta Timur, Sabtu (14/11/2015).

“Warna abu-abu monyet yang bisa membawa keberuntungan di tahun depan. Warna tersebut memang sudah terlihat sejak 2014-2015, tapi puncaknya baru di tahun depan,” kata Suhu Yo.

Tapi, menurut Suhu Yo, memilih warna mobil yang bisa membawa keberuntungan bisa juga dilihat dari angka kelahiran, misalnya 0-1 memiliki unsur logam, 1-2 unsur air, 4-5 unsur kayu, 8-9 unsur tanah.

“Untuk 0-1 ada baiknya membeli mobil warna silver atau hitam, 1-2 warna putih sedangkan 4-5 coklat dan merah marun, 8-9 warna merah,” katanya.

Suhu Yo melanjutkan, tahun depan karena diprediksi curah hujan masih terus tinggi, maka disarankan juga membeli mobil besar dan tinggi. Kendaraan tersebut akan lebih hoki dibandingkan model lain.

"Karena banjir juga masih ada tahun depan, jadi kita harus membeli mobil yang lebih tinggi dari sedan, seperti SUV dan MPV. Kita lebih beruntung karena bisa terhindar dari banjir," katanya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com