Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Reparasi Jok Mobil Mulai Rp 200.000

Kompas.com - 14/11/2015, 07:21 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
– Bingung mencari tempat memperbaiki jok mobil dimana? Anda bisa datang ke Jalan Kebon Sirih Timur, Jakarta Pusat. Sepanjang jalan itu, banyak pengrajin jok yang menjual serta menerima reparasi tempat duduk mobil dari berbagai model.

Salah satu tempat yang menerima reparasi jok mobil yakni Dedi. Ia menuturkan, berbagai macam kerusakan bisa diperbaiki, mulai dari menambah busa hingga menjahit kulit jok yang sobek.

“Kebanyakan konsumen yang datang itu melakukan reparasi menambah busa, tapi ada juga yang meminta untuk menjahit kulit joknya,” ujar Dedi saat ditemui KompasOtomotif dua hari lalu.

Pria yang sudah menekuni usahanya selama 30 tahun ini menambahkan, bicara mengenai harga tergantung dari tingkat kerusakan. Ia mencontohkan, biaya menambah busa Rp 200.000, sedangkan menjahit kulit dimulai dari Rp 250.000 sampai Rp 300.000.

“Tergantung kerusakannya seperti apa dulu dan kulitnya. Untuk mobil yang mahal biasanya pakai kulit bagus, jadi kalau direparasi biayanya juga sedikit mahal,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com