Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"All New" Civic Debut di Los Angeles

Kompas.com - 12/11/2015, 18:27 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

California, KompasOtomotif – Honda menyatakan generasi kesepuluh Civic bakal mendebut dalam bentuk bodi kupe di Los Angeles Auto Show, 17 - 29 November 2015. Kupe ini menggunakan platform yang sama seperti model sedan.

Tidak ada gambar atau video penggoda yang menyertai dalam keterangan resminya, Selasa (10/11/2015). Tapi, Honda mengatakan Civic Coupe bisa dipesan di diler mulai 12 November 2015.

CiviX Honda Civic generasi ke-10 tertangkap kamera saat sedang parkir.
Sejarah Civic telah bergulir 43 tahun, Honda menjelaskan pengembangan model terbarunya ini merupakan pencapaian tertinggi. Garis desain Coupe dikatakan lebih sporty dibanding sedan, sementara di kabin dilengkapi teknologi canggih dan bertenaga pemberi semangat.

Honda mengatakan terdapat dua pilihan mesin “All-New”, salah satunya memiliki turbocharger. Tidak ada penjelasan detail tentang itu, tapi dari berbagai berita yang sudah beredar Civic Coupe punya pilihan mesin 4-silinder 2.0L bertenaga 158 tk dan torsi 186 Nm, atau 1.5L plus turbocharger dengan kemampuan lebih tinggi, 174 tk dan 219 Nm.

Setelah debut kupe, model bodi lainnya, sedan, performa Si, hatchback, dan Type R, akan diperkenalkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com