Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Mulai Ditinggalkan Sponsor dari Italia

Kompas.com - 12/11/2015, 13:52 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Roma, KompasOtomotif — “Konspirasi” dua pebalap Spanyol, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez, terhadap Valentino Rossi mengusik nasionalisme di Italia. Dampaknya, dua sponsor asal Italia memutuskan menarik dukungannya masing-masing buat Lorenzo dan Marquez.  

Youtube Iklan Sector No Limit dengan Jorge Lorenzo.
Manufaktur jam Sector No Limit telah diberitakan sebelumnya tidak mau melanjutkan kontrak dengan Lorenzo musim depan. Berita terbaru yang beredar dari media Italia menyebutkan, perusahaan busana Gas Jeans yang selama ini jadi sponsor Marquez bakal melakukan hal yang sama.

Pada seri terakhir GP Valencia, Rossi mau tidak mau harus menerima Lorenzo sebagai juara dunia MotoGP 2015. Tetapi, menurut dia, gelar Lorenzo didapat karena mendapat "pengawalan" Marquez selama balapan. Kecurigaan atas niat jelek Marquez sudah diungkapkan Rossi sejak GP Australia.

Autoevolution, Rabu (11/11/2015), mengatakan, keputusan dua sponsor itu bukan karena masalah yang terjadi di trek, tetapi dinilai dari imbasnya pada bisnis. Bila masih mendukung Lorenzo dan Marquez, kedua perusahaan takut diasosiasikan menentang Rossi yang bisa berarti melawan Italia.

Kondisi semakin panas setelah jurnalis asal program televisi “Le lene” memerintahkan pengacara mereka melakukan tindakan legal atas tuduhan penyerangan oleh Marquez. Kedua jurnalis mengklaim bahwa kejadian sebenarnya terbalik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com