Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengguna Yamaha NMAX, Berkomunikasilah di Sini

Kompas.com - 11/11/2015, 13:51 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Pangandaran, KompasOtomotif – Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI), gabungan klub pengguna sepeda motor Yamaha, menambah satu lagi klub di bawah naungannya. Kini pemilik Yamaha NMAX bisa bergabung dalam wadah baru, yakni Indonesia Max Owners (IMO).

Pemilik Yamaha NMAX di 30 provinsi sudah bergabung dalam komunitas baru ini, yang mempunyai slogan Unity in Diversity, Together As One. IMO dibentuk untuk menyatukan berbagai perbedaan keinginan dalam satu wadah untuk berkomunikasi.

Achobule, Ketua Umum IMO, mengharapkan bahwa jaringan ini menjadi hubungan positif dan memacu kegiatan positif dengan basis brotherhood. ”Semakin banyaknya penggemar dan pengguna NMAX, tercetus ide dari teman-teman untuk membentuk forum komunikasi nasional, mewadahi jalur informasi dan komunikasi antar klub atau komunitas pecinta, penggemar dan pemilik Max Series,” kata pria berambut pirang ini.

Salah satu cikal bakal lahirnya IMO adalah berdrinya Jakarta Max Owners (JMO) pada awal April 2015. Sebulan setelah itu, pada 9 Mei 2015, tercetak sejarah bagi JMO dengan menyelenggarakan musyawarah besar JMO. Dari situ muncul ide pembentukan logo klub, sampai akhirnya dengan deklarasi terbentuknya IMO saat Jamnaas YRFI.

Sebelum deklarasi IMO, sudah banyak aktivitas yang dilakukan JMO seperti city touring dan baksos. Bahkan mereka merangkul anggota wanita Echi Pramitasari yang memiliki keterbatasan fisik yang merupakan pengguna motor NMAX untuk keseharian kendaraan transportasinya.

Selain mendeklarasikan IMO, YRFI juga menjadi penggerak dideklarasikan tiga forum atau komunitas lain, yakni MT-25 Series Indonesia, YRFI Pangandaran, dan YRFI Batam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com