Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kijang Innova Bertransmisi Baru dengan "Gigi" Lebih Banyak

Kompas.com - 10/11/2015, 14:54 WIB
Jakarta, KompasOtomotif - Toyota Kijang Innova banyak menawarkan hal baru untuk menarik minat konsumen. Desain luar dalam, mesin, transmisi, fitur dan suspensi. Semua berubah dan membuat MPV 7 penumpang tersebut seolah naik kelas.

Salah satu komponen yang juga menarik untuk diulas adalah transmisi. Innova generasi pertama seperti kita tahu masih menggunakan model konvensional yang sederhana.

Seiring kemajuan teknologi dan juga penggunaan mesin baru yang canggih, girboks otomatis yang bersemayam pun harus sesuai. Model terbaru tersebut memiliki jumlah gigi lebih banyak dari sebelumnya yaitu 6 percepatan.

Tak hanya jumlah gigi yang bertambah, namun sudah dilengkapi dengan sistem sekuensial dengan sebutan Sport Sequential Switchmatic. Jenis transmisi dan teknologi ini dipasang pada semua varian baik bensin maupun diesel.

Fungsi

Lantas apa yang menarik yang bisa dirasakan konsumen? Toyota mengklaim melalui ubahan mesin dan transmisi yang sesuai, dapat memberikan sensasi berkendara yang menyenangkan. Perpindahan gigi terasa lebih halus, lebih responsif dan mengurangi efek entakkan.

Keuntungan lain yang tak kalah penting adalah dengan penambahan gigi, diharapkan dapat tercipta efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com