Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bosan Punya "Sunroof", Hilangkan Saja!

Kompas.com - 10/11/2015, 09:21 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif – Meski kemungkinannya cukup kecil, tapi ada saja konsumen yang ingin menutup sunroof atau mengembalikan bagian atap ke kondisi normal tetap ada. Menurut pemilik bengkel Garasi Sunroof, Raden Indra Dewanto, hal tersebut bisa saja dilakukan dan sangatlah mudah.

Nah, jika memiliki niat seperti itu, maka bengkel Garasi Sunroof yang beralamat di jalan Nangka IV, No.43 D, Cipete Utara, Jakarta Selatan, bisa menjadi rujukan.

“Pada dasarnya membuat atau menutup sunroof itu seperti pekerjaan memodifikasi mobil. Mobil yang dimodifikasi seperti apapun bisa dikembalikan lagi ke kondisi normal. Begitu juga dengan sunroof,” kata pria yang akrab disapa Dewa kepada KompasOtomotif akhir pekan lalu.

Pria kelahiran Jakarta 6 Mei 1975 itu menambahkan, jika pengguna mobil ingin menutup atau menghilangkan sunroof, moonroof, atau panoramic roof, biayanya lebih murah ketimbang memasang. Karena, konsumen hanya dibebankan ongkos penutupan dan membuat plafon.

“Kurang lebih sekitar Rp 4 sampai R p 5 jutaan. Kita juga tetap harus melakukan pengecetan atap bagian luar. Intinya semua tetap dalam kondisi seperti semula,” ujar Dewa.

Lalu apakah ada kekurangannya, misalnya akan timbul bocor saat hujan deras? Dewa menjamin, jika sudah ditutup tidak akan ada air masuk ke dalam kabin sedikitpun. Karena, ia mengklaim dalam urusan memasang atau menutup sunroof dikerjakan dengan teliti.

“Kita ingin memberikan yang terbaik kepada konsumen. Jadi walaupun mau pasang atau menutup sunroof, kita berikan pengerjaan yang maksimal agar konsumen tidak merasa menyesal,” kata Dewa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com