Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelumas Lokal untuk Skutik ”Setengah Tua”

Kompas.com - 10/11/2015, 08:41 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Pasar skutik yang sangat besar di Indonesia membuat produsen pelumas lokal PT Wiraswasta Gemilang Indonesia (WGI) menambah jajaran produk baru. Pelumas khusus untuk skutik Evalube Scootic MX diluncurkan untuk melengkapi produk sebelumnya.

Sumatera dipilih sebagai sebagai lokasi penjualan Scootic MX pada fase awal. WGI sudah mendistribusikan pelumas baru itu di bengkel-bengkel daerah Sumatera sejak akhir Oktober 2015.

Ivan Rastianto, Manajer Pemasaran WGI mengatakan bahwa Scootic MX merupakan pelengkap dari jenis pelumas yang sama sebelumnya, yakni Scootic HX dengan SAE 10W-30 dan Scootic YX dengan SAE 20W-40.

”Evalube Scootic MX hadir dengan tingkat kekentalan lebih tinggi yaitu 20W-50. Produk ini dapat menjadi pilihan baru bagi para pengguna motor matic yang memerlukan oli yang lebih kental untuk mesin tertentu,” kata Ivan dalam siaran resmi, Senin (9/11/2015).

Kota pertama yang dijelajahi adalah Medan. WGI mengadakan kegiatan launching produk diikuti berbagai acara hiburan hingga ganti oli gratis, dua hari berturut-turut pada 6-7 November 2015.

2 Tahun
Product Development Team Leader Evalube Erwan Bambang Kresna menjelaskan, Evalube Scootic MX cocok untuk sepeda motor matik dengan umur pemakaian di atas 2 tahun. Formula pelumas dengan tingkat kekentalan tinggi membuat kerja mesin menjadi lebih ringan dan halus.

”Evalube Scootic MX diracik degan perpaduan dari Teknologi Veltec dan Bahan Additive dengan System Detergen Thermal yang stabil, berfungsi mengontrol kadar deposit dan melindungi mesin dari deposit yang akan membuat mesin menjadi lebih tahan lama,” kata Erwan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com