Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kopi Darat Patriotik ”Rider” Yamaha Se-Indonesia

Kompas.com - 09/11/2015, 17:54 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Bandung, KompasOtomotif – Para rider Yamaha yang tergabung dalam Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) kembali berkumpul untuk ketiga kalinya dalam Jambore Nasional (Jamnas). Agenda ini difasilitasi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), diadakan di Pantai Pangandaran, Jawa Barat, 7-8 November 2015.

Tahun ini, jambore diadakan dengan tema yang cukup kompleks, ”Membangun Kembali Sikap Kepahlawanan, Patriotisme dan Nasionalisme menuju Indonesia Semakin Di Depan - Patriotic, Friendship, Passion”.

”Ini adalah acara bersama untuk menjalin hubungan kekerabatan yang lebih akrab, sekaligus menjadi program tahunan bersilaturahmi antar anggota dari seluruh Indonesia. Semangat kepahlawanan memberikan spirit kebangsaan yang makin besar,” ucap Billy Fannan, Ketua Umum YRFI Pusat dalam siaran resmi.

Puncak kemeriahan Jamnas YRFI ke-3 ini digelar pada Sabtu (7/11/2015), dimana peserta dihibur dengan atraksi pesta kembang api di pinggir pantai serta api unggun, penampilan band-band reggae, performa DJ, dan bermacam hiburan lainnya.

YIMM Jambore diselingi dengan pemberian bantuan untuk para veteran untuk memperingati Hari Pahlawan.
Tak ketinggalan, Yamaha bekerjasama dengan kepolisian mengggelar tata cara berkendara aman untuk para peserta. Diharapkan mereka menjadi pelopor keselamatan berkendara untuk masyarakat dan di lingkungan tempat tinggal.

Aktivitas Kepahlawanan
Aktivitas yang berbau lingkungan juga dilakukan, yakni menanam pohon mangrove dan bersih-bersih obyek wisata Pantai Pangandaran. Di akhir agenda, para peserta memberikan santunan untuk veteran sebagai simbol semangat Hari Pahlawan.

Masih dalam suasana Hari Pahlawan, diadakan upacara bendera dipandu Paskibra SMU Pangandaran. Uniknya, beberapa anggota juga berpakaian ala pejuang yang sangat berjasa bagi kemerdekaan Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com