Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tokyo Motor Show 2015

Jagoan Baru "Crossover" Suzuki Ignis

Kompas.com - 07/11/2015, 15:25 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif – Saat Suzuki melepas foto-foto Ignis awal bulan lalu, crossover terbaru ini cuma bisa dipandangi. Tapi di Tokyo Motor Show (TMS) 2015, sosok asli versi produksinya sudah bisa disentuh dan dicermati lebih detail.

Debut dunia Ignis dalam sosok utuh dilakukan saat press day TMS, Rabu (28/10/2015). Dalam keterangan resmi Suzuki dikatakan, Ignis adalah mobil ringkas yang menawarkan pandangan tinggi pengemudi sekaligus memiliki kemampuan untuk digunakan di jalan rusak.

Febri Ardani/KompasOtomotif Suzuki akhirnya punya model crossover kompak baru, diberi nama Ignis.
Desainnya mengarah ke genre crossover yang punya banyak hal praktis  di interior.  “Ignis menujukan bagaimana mobil kompak bisa melewati batasan antara kehidupan sehari-hari dan waktu luang,” tulis Suzuki.

Febri Ardani/KompasOtomotif Suzuki Ignis menggunakan teknologi SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki).
Ukuran tubuh Ignis, panjang 3,7 m, lebar 1,66 m, dan tinggi 1,595 m. Di bawah kap depan terdapat mesin diesel Dualjet 1.242 cc 4-silinder segaris dengan CVT plus dikombinasikan dengan teknologi hibrida yang sudah digunakan pada Ciaz dan Ertiga, SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki).

Febri Ardani/KompasOtomotif Suzuki Ignis Trail Concept.
Suzuki sudah berpikir lebih jauh buat Ignis. Konsep yang punya jiwa petualang, Ignis Trail, juga diperkenalkan. Beda seperti model standar dengan sistem gerak 2WD, konsep ini menggunakan sistem 4X4. Bodi dirancang lebih berotot dan punya penampilan mengarah ke gaya off-road.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com