Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Mulai Ditinggal Sponsor

Kompas.com - 06/11/2015, 19:31 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Valencia, KompasOtomotif — Ulah Jorge Lorenzo berusaha mengintervensi banding Valentino Rossi ke Pengadilan Arbitrasi Olahraga (CAS) rupanya membuat salah satu sponsornya kecewa. Motorsport.com, Kamis (5/11/2015), mengabarkan, manufaktur jam tangan asal Italia, Sector No Limits, tidak mau melanjutkan kerja sama dengan Lorenzo pada musim depan.

Artinya, kontrak dengan pebalap asal Spanyol itu hanya bertahan sampai musim ini berakhir. Keputusan Sector No Limits bisa jadi didasari nasionalisme sekaligus membela Rossi yang juga berasal dari Italia.

Yamaha Juga melekat di sepeda motor Jorge Lorenzo.
Usaha Lorenzo mengganggu banding Rossi dianggap tidak sportif. Pasalnya, Lorenzo tidak terlibat langsung atas peristiwa antara Rossi dan Marc Marquez pada tikungan ketujuh di GP Malaysia. Malah sebenarnya, Lorenzo diuntungkan sebab hukuman untuk Rossi tetap berjalan, yaitu start dari posisi paling belakang di GP Valencia.

"Sector No Limits selalu berupa mengekspresikan sportivitas, tantangan, kompetisi yang sehat, dan integritas. (Nilai itu) tidak sesuai dengan kejadian pada pekan ini sebagai bagian dari kompetisi MotoGP," tulis Sector No Limits dalam keterangan resminya.

Di klasemen pebalap, Lorenzo tertinggal tujuh poin dari Rossi sebagai pemimpin sementara. Final battle di Valencia, Minggu (8/11/2015), akan menentukan siapa juara dunia MotoGP 2015. Peluang Lorenzo jelas lebih besar, tetapi di balapan tidak semuanya sistematis. Rossi belum mau menyerah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com