Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kia Carnival Disulap Jadi Pikap Kabin Ganda

Kompas.com - 06/11/2015, 16:45 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Seoul, KompasOtomotif –  Beda seperti pameran otomotif pada umumnya yang biasa menampilkan visi masa depan, SEMA (Speciality Equipment Market Equipment Association) selalu jadi tempat ide-ide modifikasi liar. Tahun ini Kia punya cara mengubah pandangan pada model MPV besar Sedona atau yang kita kenal dengan sebutan Carnival.

Worldcarfans Bodi MPV Sedona/Carnival diubah jadi pikap.
Aura mobil keluarga kental pada Sedona, tapi di SEMA sosoknya ditransformasikan jadi mobil petualang Safari Sedona. Dari banyak foto yang dirilis, desainnya terlihat unik, bodi MPV diganti jadi pikap kabin ganda. Kapasitas penumpang yang tadinya muat sampai 8 orang dipangkas jadi hanya punya dua jok dengan fungsi khusus.

Worldcarfans Jok di kabin bisa digeser hingga ke luar.
Satu jok untuk pengemudi sedangkan lainnya berada di belakang tapi multifungsi. Di kabin, jok itu menghadap meja kerja yang dibuat khusus dengan komputer iMac, tapi posisinya bisa digeser hingga seperti sespan pada sepeda motor. Fungsinya agar bisa mengamati alam ketika mobil dikemudikan.

Konsepnya, mobil ini ditujukan untuk pekerja dokumentasi alam liar. Semua sudah dibuat agar mendukung pekerjaan. Di kabin juga terdapat banyak tempat penyimpanan.

Eksterior dilengkapi lampu sorot, pelek jenis reli 17 inci, dan roof rack dengan dudukan untuk kamera aksi. Medan sulit bukan masalah sebab menggunakan suspensi udara, jadi jarak bodi dengan tanah bisa disesuaikan. Kaca di bagian belakang bisa naik-turun otomatis. Semua modifikasinya dikerjakan oleh LGE-CTS Motorsport

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com