Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Benelli Pamer Teaser, Siap Tetaskan Scrambler?

Kompas.com - 06/11/2015, 15:45 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Milan, KompasOtomotif – Benelli bisa jadi merek Italia yang sedikit terlupakan. Di bawah bayang-bayang Ducati, MV Agusta, hingga Aprilia, merek ini seolah tenggelam. Tahun ini, Benelli ingin membuktikan eksistensi dengan sepeda motor baru yang dikatakan ”mengguncang”.

Teaser-nya pun mulai dipamerkan. Terdapat guratan garis yang menunjukkan bodi bagian atas. Ada pesan yang menyatakan, ”The Legend is back…” atau bisa diartikan ”sang legenda telah kembali”. Tebak-tebakan pun dimulai. Kata-kata ”legenda” banyak mengandung arti.

Model yang akan disiapkan Benelli dan bakal lahir di EICMA, Milan, tak lama lagi itu bisa jadi model scrambler, atau off-roader, atau bisa juga adventure. Setelah mendapat editan Photoshop, ternyata ban menggunakan pelek jari-jari.

Benelli Setelah di-photoshop, ternyata ban menggunakan pelek jari-jari.
Memang tidak ada yang mengerucut, namun jika dilihat dari sejarah panjang merek ini, ide menelurkan model scrambler dirasa masuk akal. Toh, model ini sekarang semakin populer sejak Ducati sukses menelurkan Scrambler.

Kita memang harus menunggu, namun cukup melegakan saat Benelli terindikasi sedang menyiapkan senjata baru untuk bersaing. Sejak kepemilikan pindah tangan ke perusahaan China Qianjiang Group, Benelli semakin agresif, terutama memberikan plihan model sepeda motor ber-cc kecil-menengah. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com