Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perkenalkan Genesis, Merek Premium dari Hyundai

Kompas.com - 05/11/2015, 16:45 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Carscoops

Seoul, KompasOtomotif – Hyundai mengumumkan kelahiran Genesis, merek premium yang akan berdiri sendiri dan menantang merek-merek lux yang sudah mendunia macam Lexus, Infiniti, hingga Accura, atau bahkan para pemain Jerman dan Inggris. Sudah lama rencana ini bergulir, namun Hyundai menunggu hingga benar-benar siap.

Genesis akan meluncurkan setidaknya enam model hingga 2020, yang dikatakan Hyundai akan memunculkan generasi baru ”konsumen cerdas”. Debut model pertama akan ditunjukkan pada Desember 2015 nanti, mengusung empat pilar, yakni inovasi berbasis manusia, performa baik dan seimbang, desain elegan dan penuh estetika, serta memberikan pengalaman baru ”bebas repot”.

Hyundai berkelakar bahwa line up yang akan dibawa bakal jauh dari kesan menjiplak teknologi yang sudah banyak diterapkan di pasaran. Semua fitur akan dilahirkan sesuai kebutuhan dan permintaan konsumen.

Soal penamaan, Hyundai akan mengadopsi strategi alfanumerik baru yang mengombinasikan huruf ”G” dengan nomor-nomor seperti 90, 80, atau 70, bergantung pada model dan segmen yang akan diterjuni.

Klaim lain, Genesis sudah dipastikan mengadopsi teknologi keselamatan paling mutakhir, konektivitas dan kenyamanan yang memanjakan penumpang, dan banyak lainnya. Hyundai berjanji akan membedakan antara mobil-mobil Genesis dengan line up Hyundai versi termewah sekali pun.

Desainer
Hyundai mendirikan divisi desain baru disebut Prestige Design Division, ”membajak” mantan desainer VW Group Luc Donckerwolke yang akan resmi bergabung pertengahan 2016 bersama Peter Schreyer.

”Untuk menciptakan ciri khas desain dari merek Genesis, kami akan memberikan desain yang percaya diri dan orisinial. Ini akan membuat kesan produk yang diinginkan dengan style yang inovatif dan proporsional,” ujar Schreyer, Chief Design Officer Hyundai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Carscoops
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com