Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"All New" Mazda CX-9 Pilih LA Jadi Kota Kelahirannya

Kompas.com - 05/11/2015, 07:41 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Los Angeles, KompasOtomotif – Mazda mengumumkan akan terbang khusus ke Amerika Serikat demi mengenalkan All-New CX-9. SUV paling besar yang dimiliki merek Jepang itu siap melakukan debut dalam ajang Los Angeles Auto Show, 20-29 November 2015, di LA Convention Center.

Sebagai penggugah antusiasme, Mazda menggulirkan teaser berupa sketsa di dunia maya. Sepintas CX-9 tampak semakin ramping berkat penerapan bahasa desain KODO yang dipakai pada bagian depan. Misalnya, bentuk gril depan seperti tameng yang diberi garis-garis.

Bagian bemper diberi slot untuk lampu kabut yang bakal dilapisi krom. Sementara lampu depan menajam seperti mata elang. Secara keseluruhan, desain mobil ini cukup tajam dan kap mesin terkesan semakin panjang.

Tidak ada gambar yang menunjukkan interior, namun CX-9 dikatakan bakal lebih memberikan ruang yang luas, dan tetap mampu mengakomodasi tujuh penumpang. Ornamen di dalam termasuk jahitan dengan warna kontras, trim aluminium, dan layar sentuh besar untuk sistem hiburan.

Yang menarik, mesin tak lagi pakai tipe 3.700 cc V6 yang cukup boros bahan bakar. Mazda akan menggantinya dengan tipe 2.500 cc empat silinder yang dilengkapi dengan turbo. Transmisi otomatik akan menjadi standar, sementara sistem all-wheel drive akan ditawarkan dengan biaya ekstra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com