Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Banderol Resmi Nissan X-Trail Hibrida

Kompas.com - 04/11/2015, 13:51 WIB
Stanly Ravel

Penulis


Purwakarta, KompasOtomotif
- PT Nissan Motor Indonesia (NMI) resmi mengumumkan harga X-Trail Hybrid sebesar Rp 625 juta on the road. Dengan ini pun menandakan bahwa SUV hybrid ini resmi dijual di Indonesia setelah sebelumnya diperkenalkan pada Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2015, Agustus lalu.

"X-Trail Hybrid menjadi SUV pertama di Indonesia. Harga yang resmi saat ini sangat kompetitif dan tidak jauh dari perkiraan awal kami yang dulu pernah disampaikan," ucap General Manager Marketing Strategy NMI Budi Nur Mukmin dalam konferensi pers di Jatiluhur-Purwakarta, Rabu (4/11/2015).

Menurutnya, secara pemesanan sebenarnya sudah dibuka sejak diperkenalkan, namun berkaitan kepastian harga banyak yang masih menunggu. Saat ini sudah ada beberapa pemesanan dan akan mulai dikirim mulai November ini.

"Kedepanya kita akan mulai mensosialisasikan lagi mengenai Nissan X-Trail Hybrid di beberapa kota besar mulai dari Jakarta, Medan, dan Surabaya. Disini kita akan mengundang konsumen dan non konsumen Nissan untuk mengetahui lebih banyak tentang X-Trail hybrid sekaligus melakukan test drive," ucap Budi.

X-Trail hbrid datang mesin MR20DD 2.0L yang dikolaborasikan dengan baterai lithium-ion. Dibandingkan dengan model konvensional, versi hybrid diklaim memiliki beragam kelebihan, seperti segi bahan bakar yang lebih irit, tenaga yang lebih besar dibandingkan mesin X-Trail 2.5L, sampai kesenyapan kabin yang lebih baik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com