Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Singa Perancis Siap Mengaum di Moto3

Kompas.com - 03/11/2015, 19:11 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Crash

Le Mans, KompasOtomotif – Merek sepeda motor asal Perancis, Peugeot memastikan diri ikut terjun di panasnya persaingan balap sepeda motor kelas dunia. Tahun depan, merek asal Perancis itu resmi mengikuti kejuaraan dunia Moto3, bergabung dengan Racing Team Germany (RTG).

RTG pun mengonfirmasi berita ini, dan langsung mengumumkan Alexis Masbou sebagai pebalap yang akan menunggangi ”Singa Perancis”. Sementara John McPhee yang saat ini masih membalap bersama RTG akan akan diketok nasibnya pada saat GP Valencia beberapa hari lagi.

Peugeot sudah beberapa kali mengincar untuk masuk di kejuaraan dunia sepeda motor. Hal itu ada kaitannya dengan kepemilikan saham perusahaan 51 persen oleh merek India, Mahindra. Bertarung di arena balap dipercaya membuat gengsi merek akan meningkat.

Mahindra sendiri sudah ”bermain” di dunia kebut-kebutan resmi GP125 dan Moto3 sejak 2011. Tahun depan, Peugeot kemungkinan akan meneruskan Mahindra, seperti skenario yang dilakukan KTM dan Husqvarna dalam dunia balap.

Keterikatan Mahindra-Peugeot sudah membuahkan sukses dengan Marco Bezzecchi yang memenangi tujuh balapan, mengamankan gelar Moto3 Italia. Bezzecchi juga sudah mendapatkan dua wild card dalam ajang Moto3 tahun ini.

Sementara Mahindra yang menggandeng tim Aspar pada 2015, hanya mendapat satu podium oleh Francesco Bagnaia di Le Mans.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com