Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Investasi Besar Bukti Komitmen Mitsubishi di Malang

Kompas.com - 02/11/2015, 12:54 WIB
Erwin Hutapea

Penulis

Malang, KompasOtomotif — Kehadiran diler baru Mitsubishi di Kota Malang semakin meramaikan industri otomotif nasional, khususnya di Jawa Timur. Diler khusus kendaraan penumpang (passenger car) ini telah diresmikan pembukaannya oleh Executive General Manager PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Kosei Tamaki dan Direktur Utama PT Sun Star Motor (SSM) Lisa Tjandrakusuma, Jumat (30/10/2015).
 
Diler ke-27 dari PT SSM ini membuktikan keseriusannya bersama PT KTB dalam bersaing dengan para produsen otomotif lain untuk merebut hati konsumen. Hal itu dapat dilihat dari nilai investasi yang dikeluarkan untuk membangun diler yang baru ini. 
 
"Untuk membangun diler baru di Kota Malang ini, kami berinvestasi total sebesar Rp 29,5 miliar. Angka itu dengan rincian yaitu nilai tanah dan bangunan Rp 27 miliar serta nilai service dan spare part Rp 2,5 miliar," ujar Amiruddin, Department Head of MMC Network Department PT KTB, Jumat (30/10/2015) di Malang, Jawa Timur. 
 
Dengan nilai investasi tersebut, baik PT KTB maupun PT SSM berharap penjualan produk, program promo, pelayanan, dan fasilitas yang ditawarkan dapat berkompetisi dengan merek otomotif yang lain, terutama di wilayah Jawa Timur dan Bali. 
 
Adapun diler yang berlokasi di Jalan Letjen S Parman Nomor 104, Purwantoro, Malang, ini memiliki luas bangunan 1.200 meter persegi dan luas tanah 835 meter persegi. 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com