Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan langsung dari Jepang

Datsun Rayakan 100.000 unit Pertama

Kompas.com - 30/10/2015, 10:41 WIB
Fikria Hidayat

Penulis


Yokohama, KompasOtomotif - Hanya butuh satu tahun setelah reborn ke pasar otomotif global, Datsun berhasil menunjukkan prestasinya. Merek ketiga Nissan setelah Infiniti ini dilahirkan lagi untuk mengekspansi pertumbuhan pasar baru yang tinggi di Afrika, Timur Tengah, Asia Tenggara, dan sekitarnya.

Hal itu disampaikan dalam acara khusus di markas Nissan Global di Yokohama, Jepang, Kamis (29/10/2015), memperingati setahun Datsun mulai di jual ke pasar.

Datsun pertama kali diumumkan kembali hidup setelah nyaris tiga dekade mati suri, pada 2012. Mobil pertama mulai dijual di India sejak Maret 2015. Sejak saat itu, sampai saat ini sudah lebih dari 100.000 unit Datsun terjual di India, Indonesia, Rusia, dan Afrika Selatan.

"Ini adalah hari yang penting bagi Datsun. Kami telah berhasil menyelesaikan tahap pertama kembalinya kami, dan merasa bangga bahwa melalui kendaraan kami, lebih dari 100.000 orang telah mampu mewujudkan impian mereka memiliki mobil pribadi menjadi kenyataan," kata Global Head of Datsun, Vincent Cobee.

Ke depan, kata Cobee, Datsun akan terus mempelajari kemungkinan ekspansi bisnis di pasar-pasar berkembang lain di seluruh dunia, mulai dari ASEAN, Afrika, dan Timur Tengah, termasuk Amerika Latin.

"Apapun yang terjadi kemudian, nilai dasar Datsun, yakni Dream, Access, dan Trust, akan terus lanjut mempengaruhi tahapan perjalanan merek ini," kata Cobee.

Salah satu yang menarik dari acara ini adalah perkenalan mobil konsep baru, Datsun GO-cross Concept, untuk kemungkinan perluasan keluarga Datsun GO/GO+ ke pertumbuhan pasar yang lebih tinggi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com