Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Jadwal Peluncuran Pajero Sport di Indonesia

Kompas.com - 30/10/2015, 09:01 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif – Indonesia akan menjadi negara kedua yang memasarkan All-New Pajero Sport setelah Thailand. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai pemegang merek Mitsubishi di Indonesia memastikan generasi ketiga SUV berbasis Triton ini bakal mulai dijual tahun depan.

“All-New Pajero Sport yang sudah diperkenalkan di Thailand pada Agustus lalu akan diperkenalkan di Indonesia pada kuartal pertama 2016,” kata Intan Vidiasari, Head of MMC Public Relations Department KTB di Tokyo, Selasa (27/10/2015).

Intan tidak mau membeberkan rencana itu lebih rinci, kata-kata yang ditambahkan hanya “tidak jauh dari awal tahun”. Bila boleh menebak, mungkin jadwal peluncurannya pada Januari atau Februari.

Jeda waktu peluncuran dengan Thailand digunakan untuk persiapan diler, sebut Intan. Saat ini jaringan diler masih fokus menjual All-New Triton yang sudah diluncurkan pada Agustus.

Pada tahap awal, unit jual All-New Pajero di Indonesia masih diimpor dari basis produksi satu-satunya, Thailand. Tapi mulai April 2017, pabrik baru MMC di Deltamas, Bekasi Jawa Barat, didaulat membantu Thailand sebagai pusat produksi. Setelah itu generasi ketiga Pajero Sport akan diproduksi lokal di Indonesia kemudian dipasarkan untuk domestik dan ekspor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com